Kata Mutiara Al- Ustadz Nouman Ali Khan

Nouman Ali Khan

Beliau seorang penceramah terkenal dari Amerika, ayahnya merupakan seorang diplomat sehingga membuat dirinya berpindah-pindah tempat. Akhir-akhir ini, ceramah beliau yang sangat memukau komunitas islam, telah banyak memotivasi dan menginpirasi umat muslim, khususnya jiwa para pemuda. Dari kehidupannya yang berpindah-pindah, dimulai dari German, Arab Saudi, Pakistan, hingga Amerika Serikat membuatnya penuh dengan pengalaman, serta wawasan yang luas, sehingga sangatlah patut kita contoh dan tiru dalam kehidupan.

Orang-orang yang meguji kesabaran anda sesungguhnya adalah berkah. Tanpa mereka, anda tidak akan bisa berlatih sabar. Janganlah! memaksakan Agama pada keluarga anda, tunjukkan kepada mereka keindahan Agama melalui tingkah laku anda. (Nouman Ali Khan)

Bila anda berada dalam posisi untuk membantu seseorang, berbahagialah! karena Allah sedang menjawab doa orang itu melalui anda. (Nouman Ali Khan)

Anda tahu apa yang Quran ajarkan kepada saya? Quran mengajarkan saya, bahwasanya orang yang sangat kaya bisa menjadi sebuah kegagalan (Firaun) dan seorang tunawisma bisa menjadi sukses (Nabi Ibrahim as). Ini mengajarkan kepada kita, bahwasanya kesuksesan tidak ada hubungannya dengan kekayaan dan kegagalan tidak ada hubungannya dengan kemiskinan. (Nouman Ali Khan)

Tidak ada yang salah dengan memiliki pekerjaan bagus, tidak ada salahnya memiliki rumah bagus, tidak ada yang salah dengan itu. Yang salah adalah ketika hal itu menjadi tujuan utama anda. (Nouman Ali Khan)

Ketika Anda sedang menghadapi sesuatu yang buruk dan mulai bertanya: "Dimanakah Allah?". Ingatlah! Bahwa saat sedang ujian, guru selalu diam. (Nouman Ali Khan)

Bila anda tidak bersabar, maka anda akan mulai mengeluh. Dan fakta bagi anda yang mengeluh adalah pertanda bahwa anda tidak bersyukur. (Nouman Ali Khan)

Alhamdulillah! Semoga kata-kata mutiara ini dapat menambah semangat juang dan iman kita kepada Allah SWT. Comment apabila sahabat-sahabatku memiliki tambahan motiivasi dari pengalaman hidup beliau, dan share apabila bermanfaat dalam kehidupan kita. Jazakallahu Khairan


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Mutiara Kh. Hasan Abdullah Sahal

Pesan dan Nasehat Kh. Abdullah Syukri Zarkasyi dalam dunia pendidikan